Minggu, 06 September 2009

HARI KEMERDEKAAN

Hello…hello….!? 17 Agustus tahun 1945, itulah hari kemerdekaan kita. Tahu kan perayaan yang baru – baru ini kita rayakan? Yups, HUT RI ke – 64. Tapi …di Mts Negeri Garut mengalami perubahan ya!!! Biasanya setiap HUT RI tidak diadakan lomba, tapi sekarang mengadakan lomba. Tapi kawan, biasanya waktu zaman - zaman dulu, waktu kamu – kamu semua belum lahir ke bumi ini biasanya HUT RI selalu dirayakan. Ada upacara penaikan bendera, lomba. Tapi sejak tahun 90-an hilang ditelan bumi begitu saja… Truz apakah Indonesia telah sepenuhnya merdeka? Kemudian bagaimana cara kita memaknai HUT RI ini kawan? Apakah kalian sudah memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sebagai generasi muda? (banyak banget pertanyaannya, jadi bingung aku!). Sebetulnya Indonesia belum merdeka. (ada yang protes?) Kenapa? Lihatlah segi ekonomi politik, pendidikan juga budaya ekonomi. Kalian mungkin belum ada yang belum tahu (duh….kasian!) bahwa Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya itu masih tergantung pada negara lain. Masih menghutanglah klo istilah kita. Dan contoh organisasi ini atau IMF (Kan presiden SBY dah membubarkannya?).

Kemudian bagaimana cara kita memaknai HUT RI ini? Salah satunya nie guys dengan Mencintai bangsa Indonesia dengan penuh kesadaran, kesungguhan dan rasa nasionalisme yang tinggi. En..do’ain dong supaya Indonesia menjadi negara yang semakin di depan (Yamaha donk!!!) Se Asia Tenggara bahkan se Dunia or Internasional. Amiin…amiin…amiin.

Simpan peringatan HUT RI, sekarang paling lama niech. Yakni bulan Ramadlan. Kalian senang kan menyambut bulan suci ini. Ih harus atuh kude bin wajib. So’alnya ada hadits yang menyebutkan jika kita senang akan datangnya bulan Ramadlan maka Allah akan mengharamkan tubuhnya masuk neraka. Tuh lumayan senang OK!! Terus kalian setuju gak kalau saat bulan Ramadlan menahan haus & lapar kalian mesti sekolah? Duuh capek…!! Tapi..kata D,Massive juga jangan menyerah (jangan di nyanyiin yach!). Karena itu semua mengandung sisi positifnya. Salah satunya dengan sekolah kita dapat mengisi kekosongan waktu. Dari pada nonton TV lihat acara gosip Insert, Hot Shot, Was – was, Silet dll. Gak da manfaatnya.

Trus lebih baik PesKil dari pada sekolah. Memang sich PesKil juga bagus bahkan best seller tapi kan dapat dilaksanainnya pulang sekolah or waktu sore juga bisa kan? Karena itu semua kewajiban kita. Trus dapat pahala lagi. Enak tau…!! Yang penting kita dapat memaknai bulan Ramadlan ini dengan trus mengisi ulang ibadah kita (jangan hanya pulsa atuh yang diisi ulang). Kemudian melaksanakan ibadahnya juga dengan penuh kesungguhan dan kesadaran supaya kita berhasil menjadi anak yang soleh / solehah.

Reporter: Nisa & Risa


0 komentar:

Posting Komentar