Jumat, 17 Juli 2009

NANDANG MAFTUH,S.Ag

Pak Nandang!! Itulah sapaannya. Beliau yg menjabat sebagai kepala TU ini sudah 25 tahun sejak tahun 1984-2009 berkarier di MTsN GARUT yang sebelumnya sempat berkarier di MTsN Cimalaya Karawang pada tahun 1984-1987. Tentunya Ayah dari Oki Wildan F (UPI), Eki Fauzi F (SMPN 1 GARUT) & Diki Rizki Maulana (TK) ini memiliki segudang pengalaman. Apa saja pak?? Selama di MTsN ini diantaranya:
. Karyawan staf pelaksana tahun 1989- 2000
2. Bendahara MTsN Garut tahun 2000-2008
3. Kepala TU tahun 2008-sekarang
Tentu kesuksesannya tak lepas dari dukungan dan do’a dari istri dan anak tercinta terutama orang tua.
Bapak yang humoris ini tidak pernah absen datang ke sekolah. Tentu beliau menjadi panutan bagi karyawan TU. Bahkan bila ada karyawan TU yang baru beliau tidak merasa kesulitan dalam membimbingnya, karena sudah diberi job/ pekerjaan masing-masing tinggal mengarahkan.
Laki-laki kelahiran Garut 15 Desember 1961 ini ingin memenuhi keinginan yang belum tercapai, yakni
1. MTsN ini berkembang pesat
2. Siswa-siswi yang berprestasi
3. Para guru mengajar di bidang study masing-masing
4. Guru dan karyawan peduli terhadap MTsN& anak didik
Harapan beliau bagi MTsN ini ke depan, ingin menjadikan MTsN Garut, sebagai unggulan SBI (amiiiin) dan lokasi yang nyaman & strategis.
Bapak beranak 3 ini memiliki hobi membereskan rumah, membantu istri, membaca, nonton TV dan yang patut di acungi jempol adalah beliau membimbing orang-orang yang bekerja di “home industri” (waw…keren). Suami dari Nyai Suhara yang juga guru IPS ini diam-diam mengidolakan sosok mendiang ayahnya. Di mata beliau, ayahnya begitu sabar dalam membimbing anaknya.
Beliau yang berpegang teguh pada motto hidup “JANGAN MENANGGUHKAN PEKERJAAN HARI INI UNTUK HARI BESOK” berpesan kepada seluruh siswa MTsN Garut supaya rajin belajar. Akhirnya beliau menutup pembicaraannya dan jika ada yang ingin lebih kenal lagi kepada pak Nandang Maftuh S.Ag datang langsung ke ruang TU (tahu donk) atau kediamannya di Kp. Balong Pasantren RT/RW 04/05 Ds. Suci. Tenang….gratis kok!!!
(reporter Nisa dan Risa 9.7

0 komentar:

Posting Komentar